Senin, 25 Agustus 2014

Sedikit informasi dalam dunia hiburan korea


 Di korea tidak ada orang yang terkenal dengan cara instan. Sebelum tampil di layar kaca, para calon aktor, artis, ataupun penyanyi diwajibkan mengikuti pelatihan Atau semacam sekolah non formal untuk melatih bakat. Mereka menjalani sekolah semacam ini minimal satu tahun tiga bulan.
Dan ironisnya, yang boleh mendaftar disekolah bakat ini adalah murid-murid atau orang-orang yang memiliki ranking juara di sekolahnya yang  formal. Atau memiliki prestasi dalam bidang tertentu.
Itu artinya orang bodoh dan tidak punya prestasi tidak boleh masuk sekolah melatih bakat. Dan tidak bersekolah di sekolah melatih bakat, berarti tidak bisa menjadi artis.

Saat menjalani pelatihan itulah, mereka diajarkan cara-cara untuk menjadi terkenal. Salah satunya adalah memiliki penampilan yang menarik. Di korea saat ini kecantikan adalah modal jika ingin menggapai impian. Tak heran jika oprasi plastik menjadi proses paling diminati orang-orang korea untuk merubah tampilan bentuk tubuh mereka. Agar lebih sempurna.

Dan faktanya, itulah yang terjadi. Jika kita melihat kebanyakan artis dan penyanyi korea mendunia. Salah satunya super junior. Maka itu adalah bonus popularitas bagi mereka. Mereka dalah orang-orang yang dilatih untuk itu. Mereka memiliki prestasi di bidangnya masing-masing, mereka menjalani pelatihan yang tidak sebentar di sekolah melatih bakat. Dan mereka, memiliki penampilan yang nyaris sempurna.
Entah itu berkat bantuan meja oprasi,atau anugrah Tuhan.

Tapi yang pasti super junior telah menjadi boyband yang menginspirasi saya. Mereka disukai banyak orang di Dunia. Fans mereka yang biasa disebut Elf, tersebar diseluruh dunia. Para elf, mendengarkan lagu-lagu mereka, mengumpulkan segala atribute bergambar  wajah mereka, menghafal nama-nama mereka, dan mengikuti segala berita tentang mereka.

Walaupun usia mereka saat ini sudah diatas 25tahun semua. tapi mereka tetap dinamakan Super Junior. bukan senior. hehe.