Kamis, 28 Agustus 2014

MIMPI



Tadi malam aku bermimpi.

Aku main kerumah Om Iyan hari ini. Om iyan adalah sahabat ayahku selama bertahun-tahun. Bahkan mereka sudah saling mengenal saat sama-sama masih melajang.
Dirumah Om iyan,aku bertemu dengan anak-anak om iyan yang hampir seumuran denganku. Mereka adalah anak-anak yang manis dan juga berprestasi disekolahnya.

Ya, aku selalu lebih suka bertemu dengan sahabat-sahabat karib ayah ketimbang keluarga besar ayah. Karna teman-teman ayah memiliki pemikiran dan postur  fisik yang hampir sama dengan ayah.  Sedangkan kerabat -sanak saudara- ayah, adalah sekumpulan keluarga besar yang kaya raya dan tidak mirip dengan sifat ayah. Jadi aku tidak begitu suka bertemu mereka. Mereka sering mengacuhkan keluarga kecil ayah.

Saat melihat-lihat seisi rumah Om iyan.
Tiba-tiba ada seorang dibelakangku yang membuatku kaget.
Seseorang yang fisiknya sangat kukenal, dan wajahnya hampir membuat jantungku loncat.
 Orang itu adalah Pria yang pernah kucintai saat masih jaman sekolah dulu.
Dia memakai jaket lamanya yang pernah kulihat. Dia tidak berubah sedikitpun. Berada dekat dengannya masih tetap membuatku takjub.
Dia makhluk mengagumkan yang pernah kucintai.

Saat itu aku menyapanya "kenapa kok bisa disini?"

Dengan senyuman sedikit berkelas Pria itu menjawab "saya kesini mau ketemu Om iyan, om iyan kawan ayah saya"

"oh sama" sambil menunjuk om iyan "ayah kamu mana?"

Sambil menunjukkan telunjuk ke jalan bawah, aku bisa melihat punggung ayahnya.
'ah,,itu ayah dari pria yang kucintai'
Tapi aku sama sekali tidak bisa melihat wajah ayahnya.
Aku hanya membayangkannya. Dan berkata-kata dalam hati 'ternyata ayahku dan ayahnya memiliki sahabat yang sama'

Aku kembali tersenyum, dan kali ini pria itu mengatakan 'kamu tidak usah Khawatir, aku selalu berada di dekatmu. Memantaumu'

"hah" kata-katanya itu akhirnya sungguh membuat jantungku lompat.