Selasa, 24 Juni 2014

Transforners, Harry Potter dan Twilight


Satu-satunya alasan saya nonton film Transformers adalah karna sountrack film itu sama dengan lagu favorit saya, New Divide-Linkin Park dan juga karna Sam Witcwicky -aktor utamanya- berakting dengan kocak dalam film ini.

Dan film  HarryPotter, satu satunya alasan saya nonton film ini adalah karna saya suka dengan Daniel Readclife.
Begitu juga alasan saya nonton film Twilight, itu karna saya suka melihat akting Robert Pattinson dan pacarnya Steward. Mereka hot.

Saya tidak suka robot-robot kaleng karna saya anak perempuan. Tapi saya nonton semua film Transformers, karna saya fikir itu film yang sangat inspiratif. Hanya manusia yang berimajinasi tinggi yang mampu menciptakan sosok-sosok Demoticon, Bumblebee, Optimus Prime, dan sebagainya. Jika mereka robot yang nyata, yang memang terbentuk dari sebuah mobil yang kita tumpangi. Saya fikir itu akan sangat keren sekalii..

Dan saat menonton film Harry potter saya tak kalah takjubnya. Jk. Rowling adalah manusia yang diciptakan dengan imajinasi yang luar biasa, walau sedikit nyeleneh. Lewat buku-buku karangannya yang semuanya setebal kitab suci. Jk Rowling sukses menciptakan berbagai karakter hayalan, dan kata-kata sihir yang sulit diucapkan. Dia seperti wanita yang berasal dari dunia mimpi, yang benar-benar menciptakan dunia sihir dalam buku-bukunya.
Dan karna begitu tidak nyatanya setiap hayalan cerita JK.Rowling. Maka saat buku serial Harry Potter difilimkan satu-persatu. Terciptalah film-film hayalan yang keren.
Mulai dari serial pertamaHarry Potter, Saat tiga orang sahabat, harry potter (daniel Readclife), Hermaione Granger (emma watson) dan Ron (Rupert Grint). Masih berusia 7tahun dan memasuki sekolah sihir untuk pertama kalinya.
Sampai serial film yang Terakhir Harry Potter, Saat mereka sudah berusia 20tahun dan mulai mengakhiri perjalanan mereka disekolah sihir, sekaligus menyelesaikan bagian terakhir dari cerita Harry Potter.

Bagi saya menakjubkan sekali film hayalan yang satu ini. Mereka konsisten dalam segala aspek, buku-bukunya, pemain filmnya, bertahun-tahun film ini mencetakprestasi yang semoga saja dikenal diseluruh dunia.

Begitu juga film bertema Drakula dan Manusia Srigala, Twilight. Saya menonton film mereka, dan sekali lagi saya kagum pada setiap aspek pengambilan gambarnya. Para pemainnya berwajah nyaris sempurna, tidak seperti manusia umumnya.
Film Dramatis, Sadis dan Romantis.
Ini salah satu film Emo paling Rraww yang pernah saya tonton.

Mungkin karna perbedaan budaya. Saya yang berasal dari indonesia kurang mengerti budaya barat yang sedikit banyak terangkat dalam film-film mereka. Tapi dari ketiga film diatas, satu-satunya alasan saya menonton film mereka adalah karna bintang utama dan jalan ceritanya. Yang hampir menyatakan setiap hayalan anak manusia.

Ya, kadang saya juga suka berhayal hal-hal gila. Tapi saya tidak punya keberanian untuk mewujudkannya. Alasannya sekali lagi karna budaya. Mungkin dalam budaya saya, menciptakan hal-hal tidak realitas terlalu Antimainstrem.

Saya sangat jarang bertemu mereka yang berfikir dari khayalan-khayalannya. Rata-rata orang menganalisa  hidup melalui logika dan realita.
Jadi untuk ketiga film diatas. Jika ada kata melebihi kata kagum. Maka saya akan ucapkan kata itu untuk Film ini.